Sabtu, 11 April 2020

Another Master In The House

Ya, setelah vagabond, ternyata bucin ke seung gi oppa makin menjadi. Padahal sebelumnya i was doing just fine, tapi setelah kerennya vagabond, gue kembali bertanya tanya, "ini ada apa sama oppa ya?"

Kemudian seperti biasa, gugling, searching jadi kebiasaan setelah nonton drama. Dan gataunya gue jadi keranjingan karena oppa satu ini seolah menjadi leader dalam variety show yang berjudul master in the house atau disana lebih dikenal dengan sebutan jipsabu.

Gue pernah review dikit tentang episode nya park jin young kalo gak salah namanya ya, nah disitu ternyata gue bingung sama konsep jipsabu. Setelahnya gue putuskan untuk liat liat tentang jipsabu ini di gugel. Eh gataunya pertanyaan gue terjawab di episode 1.

Disitu lee seung gi baru selesai wamil dan dia bilang kebanyakan dari mereka yang baru selesai wamil gatau harus melakukan apa, gatau harus mengikuti gaya hidup seperti apa untuk kembali survive sama hidupnya. Dan itulah yang berusaha dijawab sama jipsabu. Mereka mencoba untuk belajar dari orang orang terkenal kemudian mengambil point yang bisa dipelajari.

Seiring berjalannya waktu, gataunya gue makin sering nonton jipsabu ini. Dan sering kali gue dibikin merinding. Salah satunya ketika mereka mempelajari kehidupannya para pemadam kebakaran dan ketika anjing yang selesai melayani kepolisian selama 8 tahun akhirnya pensiun.

Diberbagai episode emang banyak banget yang menginspirasi, lucu, kocak, tapi di dua episode itu gue lebih banyak merinding dan nangis sendiri.

Ah ternyata jipsabu ini mencoba mengapresiasi hal hal yang selama ini gapernah kita tengok. Barangkali kalo gue gak nonton jipsabu, gue gatau kalo jadi pemadam kebakaran itu susah. Dan pemadam kebakaran di korea itu bener-bener diapresiasi sama rakyat disana.

Kemudian tentang anjing yang akhirnya pensiun, gue gak suka sama anjing tapi di episode itu gue paling banyak nangis hehehe. Sedih banget, bahkan hampir semua member jipsabu nangis di episode itu.

Masih banyak lagi sebenernya tokoh lainnya yang bener-bener menginspirasi kaya shin ae ra yang lagi s3 psikologi dan mengobati kekhawatiran member sampe mereka pada nangis gegara merasa sangat sulit dan dimengerti posisinya.

Kemudian ada juga kesulitan member jipsabu yang harus ikut ngasih kuliah ke mahasiswa waktu master mereka profesor sejarah yang terkenal di korea. Ada juga yang harus ikut latihan nari demi show mereka bareng dance sport kelas dunia atau jadi team cheerleader yang semuanya dipelajari kurang dari 24 jam.

I appreciate them a lot.

Maksud gue, ketika mereka ngomongin orang hebat, mereka tau nama nama master yang ada di bidangnya masing-masing dan kebanyakan master itu gak cuma di dalam negeri tapi juga luar negeri. Kemudian master mereka gak cuma yang terkenal di dunia entertainment tapi juga akademik, sport dan bidang lainnya.

Konsep dari jipsabu ini keren banget, gue merasa dengan nonton ini mengobati kekhawatiran tentang kehidupan yang barang kali kita lakukan dengan kemampuan masing-masing dan kita khawatir gabisa sukses.

Tapi jipsabu memperlihatkan bahwa setiap master punya gayanya masing masing dan mereka semua sukses di bidangnya.

Jipsabu ilche \../

Tidak ada komentar:

Posting Komentar