Kamis, 30 April 2020

Mari Berhitung

Biaya tes covid 1,5jt
Ventilator 1,5jt/hari
Cuci darah 800-1jt sekali
Stroke ringan 150jt
Stroke berat 450jt
Usus buntu 8jt-45jt
Pasang ring jantung 80jt

Total : tak terhingga.

Hehehe. 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَاٰ تٰٮكُمْ مِّنْ كُلِّ مَا سَاَ لْـتُمُوْهُ ۗ وَاِ نْ تَعُدُّوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ لَا تُحْصُوْهَا ۗ اِنَّ الْاِ نْسَا نَ لَـظَلُوْمٌ كَفَّا رٌ
"Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah)."
(QS. Ibrahim 14: Ayat 34)

Tubuh dari lahir Allah kasih secara gratis. 
Kalo kita disuruh beli mata, beli hidung, beli tangan, beli kaki. Yaampun. Kalo ada pasangan baru nikah terus mau punya anak harus bayar dulu biaya anggota tubuhnya, terus kalo tubuhnya ada mata kw mata kw super sama mata asli dengan harganya yang bervariasi. Terus kalo semua anggota tubuh yang kita punya ada masa aktifnya, kalo udah expired harus ganti. 

Yaampun. 
Harus sekaya apa kita di dunia kalo Allah perhitungan gitu ya. 

Alhamdulillah nya Allah baik, semua dikasi secara cuma cuma. Gak dihitung satu pun. Cuma disuruh memanfaatkan dengan baik aja buat ibadah sama Allah. 

Ya iya dong, Allah minta dipake segala yang udah Allah kasih untuk kepentingan ibadah kepada Allah aja. Semua anggota tubuh, difungsikan hanya untuk Allah aja. Dan ketika kita menggunakan pemberian Allah untuk beribadah, Allah kasih balesan surga.

Surga yang nikmatnya tak terhingga. 
Yang ketika di dunia, nikmatnya udah berkali lipat, terus masuk surga tambah nikmaaat banget. 

Akhirnya, wajar kalo Allah bilang manusia itu zalim dan mengingkari nikmat yang udah Allah kasih. 

Nikmat bisa jalan, karena ngerasa ya wajar aja bisa jalan, akhirnya jadi lupa buat disyukuri. Wajar. Kaya wajar gitu ya. Padahal sebenernya engga boleh diwajarin.

Menjadi hamba Allah betul betul harus peka, pada setiap hal yang ada pada diri, ada nikmat Allah yang perlu disyukuri. Ada setiap anggota tubuh yang perlu digunakan untuk ibadah. Dan itu wajib hukumnya.

Jangan sampai terdaftar pada list orang yang merugi. 

Na'udzubillah. 

Kita kan maunya balesan terbaik, mau akhir yang indah dan kehidupan yang indah, mari kita maksimalkan ibadah sebagai bentuk bersyukur pada apa yang telah Allah berikan :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar