Sabtu, 25 April 2020

Kita banyak banget ya dapet berita negatif, hehe.
Terlalu banyak malah sampe kesulitan bagaimana caranya biar tetep bisa keep positive thinking. 

Iya, berbagai berita mulai dari penyakit, ekonomi, ketidak stabilan negara, ketimpangan sosial, kesulitan hidup,kematian dan lain sebagainya. Banyak banget berita yang kita dapetin berseliweran entah itu hoax atau engga. 

Heee. 

Mau tutup mata, tutup telinga, tutup hati rasanya kalo ngeliat hal yang gak menyenangkan tapi kita harus kuat menghadapi ini semua :')

Selalu senang karena ada banyak orang orang yang menggerakkan kebaikan. Gak cuma satu dua, tapi ratusan bahkan ribuan gerakan. Bahkan belom lama ini Indonesia dapet gelar negara yang paling dermawan. 

Wah!

Kalo kita pikirin terus, jalan sampai akhirnya berkaca pada wabah wabah yang dulu juga pernah ada, waktu yang dibutuhkan sampe penyakitnya selesai emang gak sebentar. Lama. Dan itu qodarullah. 

Apa yang terjadi sampe saat ini kita harus yakini bahwa diluar itu semua, adalah takdir Allah. Ada sesuatu yang sedang Allah ingin sampaikan ke hambaNya di bumi. Mudah mudahan kita cukup peka untuk bisa membaca pesan cintaNya melalui apa yang terjadi di bumi :)

Ketika membahas itu, tentu hati kita menjadi tenang, aman, damai karena tempat kita bergantung ya cuma kepadaNya. Dan ini sungguh menenangkan dan bener banget hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang.

Tapi kemudian, kegelisahan muncul lagi ketika menengok dunia sekitar. Bumi yang sedang sakit rasanya tambah diperparah dengan orang orang yang semakin sakit. Bukan sakit raga tapi jiwanya.

Ada orang yang entah apa yang ada dipikirannya tapi katanya berusaha menyelamatkan rakyat, tapi tak terjawab rakyatnya yang mana :(

Ada juga yang berjuang agar ekonomi stabil, katanya demi kepentingan rakyat. Tapi rakyat yang sebelah mana kita gatau :(

Kebijakan kebijakan yang udah diterapkan ternyata gak juga berhasil memastikan seluruh rakyat Indonesia setidaknya tidak mati karena kelaparan. Diluar penyakit, kelaparan adalah cara paling menyedihkan untuk meninggal. Berita yang sempat viral tentang kelaparan ini agaknya cukup membuat hati cemas ya walaupun masih banyak berita yang mengklarifikasi berita tesebut. 

Juga dengan berseliweran nya teori konspirasi, banyak sekali hal hal yang menyebalkan untuk di dengar tapi pelan pelan terbukti kebenarannya. 

Hahaha.

Tapi mari kita apresiasi, pemerintah sedang berjuang keras menyelamatkan seluruh rakyat Indonesia agar hidupnya tentram damai. Kurang kurangi membaca berita negatif rasanya bisa membuat kita sedikit percaya sama pemerintah hehe. 

Untuk sekarang, husnudzon perlu sekali. Kalaupun tidak pada pemerintah kita percaya, mari percaya pada orang orang yang berjuang demi kesehatan semua orang dan mari percaya pada orang yang membuat gerakan kebaikan. 

Mari kita menjadi baik dan tetap husnudzon atas segala yang sedang Allah berikan. Dan mari kita terus husnudzon agar Allah menetapkan sesuatu sesuai prasangka baik kita :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar