Kamis, 06 Agustus 2015

Go Jek, menyejahterakan kah atau...?

Ojek merupakan angkutan yang sudah ada sejak dulu, entah tahun berapa pastinya namun rasanya ojek telah memudahkan transportasi. Terutama bagi yang sedang terburu buru.

Fenomena gojek saat ini, rasa rasanya sangat luar biasa. Ditambah promo sepuluh ribunya, saya rasa menambah banyak peminatnya. Begitu juga dengan saya. Karena seorang teman menawarkan aplikasi gojek, dan sharing kode, jadilah saya pengguna gojek.

Berangkat ke kampus naik gojek, pulang ke rumah naik gojek. Untuk angkoters macam saya, gojek sangat membantu. Di angkot, saya bisa bete setengah mati. Apalagi kalo buru buru. Mau nyuruh abangnya cepet cepet deh rasanya.
Dengan gojek, bisa lebih cepet sampe kampus. Pulang juga gitu. Masih ada semangat sesampenya di rumah.

Tapi.....

Ternyata kehadiran gojek menimbulkan rebutan pelanggan. Tukang ojek yang menolak perubahan mengecam gojek. Memasang spanduk penolakan. Bahkan sampai level melakukan kekerasan pada tukang gojek.

Padahal rejeki gak akan ketuker. Perubahan pun ada untuk kebaikan. Beberapa kali mengajak abang gojek ngobrol, mereka merasa gojek itu jauh lebih menghasilkan dibanding ngojek dulu. Bahkan pas lebaran kemaren, ada yang dapet thr 15juta. Tim marketing pindah jadi driver gojek. Hal ini menunjukan apa si? Menunjukan keberhasilan gojek dalam transportasi kan. Coba deh. Kalo tukang tukang ojek pada daftar gojek, pasti semuanya akan diuntungkan.

Seorang teman cerita, nyari gojek pas office hour agak susah. Abang gojek lagi pada kerja. Gitu deh. Kalo abang ojek semua pada jadi gojek, gak ada nih kesulitan dalam nyari gojek~

Pun saya, ketika pulang ngampus, menjelang maghrib, alhamdulillah ketemu abang gojek yang rumahnya di pondok gede. Dia bilang, alhamdulillah ada yang mau ke jatibening, biar sekalian saya pulang, sekalian dapet duit. Keren kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar