Rabu, 26 Agustus 2015

Mager, curhat, panas, promo. Alhamdulillah...

Sampai detik ini saya meyakini akan adanya moment mager. Iya... Males gerak.

Sampai kemaren, ketika saya harus ngeprint banyak dan mager jalan, yaudah ke tempat ngeprint yang di kampus aja. Padahal kalo mau nyebrang jembatan penyebrangan bisa dapet 600 selembar. Hmmm, tapi mager alhasil dapet yang 2000 selembar. Tapi bukan perempuan namanya kalo gak tawar menawar hahahaha. Setelah deal, barulah printing dimulai.

Ternyata saat moment ngeprint, hari panaaaass banget, dan saya kehausan. Oke, gapenting~

Selama ngeprint, penjaganya curhat gitu. Dia baru kehilangan hape bb yang nomernya dari tahun 95. Kebiasaan orang masa kini adalah mengatakan, saya mah gapapa hapenya ilang, yang penting nomernya balik. Well, pengalaman saya yang udah udah, kehilangan hape gapernah sesederhana itu. Kalo nomer yang ilang, kita bisa samperin gerainya. Nih nomer saya yang telkomsel ini pernah ilang bersama hapenya. Nomernya balik balik aja, tapi hapenya? Entah kemana.

Ditambah lagi, data di hape itu yang sangat penting. Saat hape saya ilang, yang ada dipikiran langsung, ya Allah data orang orang, surat menyurat, draft ini itu, proposal, foto, notes, cerita, semua... Hampir semua hal urgent saya back up di hape, jadi kalo ada yang butuh gaperlu nunggu laptop.

Iya,itu saya...
Makanya saat hape ilang, udah kaya ikutan menghilang dari peradaban.

Lain sama bapak bapak itu.
Dia bilang katanya maba (mahasiswa baru) yang ngambil hapenya. Dia telfonin nomernya sendiri dan minta nomernya dibalikin. Udah gitu pake sumpah segala. Dia bilang gak akan lulus orang yang ngambil hape saya. Kok calon guru, calon dosen, begitu ya sikapnya. Gak aman nih.

Saya yang denger deg degan juga ya. Kadang kasus pencurian ini kalo kita liat dari alasan alasan terjadinya, dan kalo alasannya menyedihkan dan bisa diterima, tau tau bisa buat kita luluh. Entah, mungkin saya yang lebay.

"Nomer bapak yang ilang apa?"
"Telkomsel"
"Bapak ke grapari telkomsel sebelah aja, bawa surat kehilangan dari polisi, nanti nomernya balik lagi."
"Masa? Dimana itu?"
"Ini disebelah banget, jalan kaki juga bisa. Saya udah pernah nyoba."

Bapak itu masih mengusahakan hapenya balik hehehe. Iyalah selama masih mungkin hapenya balik ya harus dibalikin. Kehilangan barang ditempat yang mestinya generasi pendidik dilahirkan bukanlah hal yang wajar. Gimana mau ngedidik orang kalo dirinya sendiri belom terdidik. Hemmmmm.

Sambil minum, sambil ngeliat printan yang jalannya dikit dikit, sambil dengerin si bapak curhat.

"Ini ngeprint apa neng? Sama semua ya?"
"Iya, saya salah ngeprint halaman terakhir hehehe."
"Apanih? Kampus?"
"Bukan, organisasi luar."
"Apatuh?"

Oke, ODOJ marketer beraksi.

"One day one juz pak, ODOJ."
" ngapain itu?"
"Jadi kita setiap hari baca Al Quran satu hari satu juz, nanti kalo udah selesai dilaporin deh ke admin."
"Sabtu minggu libur?"
"Enggak pak, karena kita komunitas online, jadi setiap hari aja. Laporan nya juga online."
"Terus acara kumpul kumpulnya gak ada?"
"Ada pak, in syaa Allah minggu tanggal 30 nanti ada acara di istiqlal. Pembicara nya banyak. Dari berbagai kota pada dateng. Dari luar Negeri juga ada, in syaa Allah."
"Oh banyak ya, bapak minta kertasnya satu deh."
"Oh, bapak mau? Simpen nomer saya aja pak."
"Oh neng pengurus nya?"
"Iya, saya bantu bantu aja, nanti kalo bapak mau gabung, saya bantu cari kelompoknya."
"Boleh boleh."

Alhamdulillah.
Semoga bapak itu segera menghubungi saya. Doain ya hehehe.

Saya selalu meyakini, bahwa dalam setiap hal yang kita lakukan, disitu Allah sedang memainkan peran. Entah mengarahkan kita pada kebaikan atau sekedar memberi refleksi. Dan yang paling wah adalah memberikan hidayah.
Dibalik mager, nunggu print yang lama, dengerin curhat dan hari yang panas, ternyata Allah mau ngasih calon ODOJer lewat saya. Alhamdulillah.

Terus menuju satu juta ODOJers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar