Sabtu, 29 Agustus 2015

Siapa yang nyangka, saat temen temen mahasiswa baru (maba) MPA (masa pengenalan akademik)  malah saya yang dapet banyak ilmu.
Mulai dari kekuatan, kesabaran, keikhlasan, sampe beberapa kali mikir keras buat jawab pertanyaan pertanyaan polos.

"Apa bedanya orang orang yang kerudung nya panjang, yang pake kerudung aja, sama yang gak pake kerudung?"

Pertanyaan yang sedikit bikin deg degan, cukup makan waktu untuk menjawabnya. Hehe.

"Saya pun gatau. Mungkin di mata manusia, kita keliatan beda tampilan fisiknya. Kita pure tertutup. Kita lagi belajar taat. Kita lagi memperjuangkan cinta Allah.
Tapi kita gak sempurna. Kita buat salah, maklum, kita manusia, masih belajar. Kita hanya berusaha supaya Allah ridho sama kita.
Untuk yang selebihnya, Allah yang lebih tau apa bedanya kita dengan mereka. Bisa jadi mereka lebih baik dari saya, karena saya masih belajar.
Biar Allah yang nilai, cukup Allah yang tau. Pasrahin semuanya ke Allah, karena saya bukan apa apa yang pantes ngebedain dan menilai perbedaan itu, yang penting, dekati kesempurnaan! hehehe"

Gimana jawabannya?

Ada lagi pertanyaan :
"Ka, emang kalo mau ikut ICA (islamic center al ijtimai) kerudung nya harus sepanjang itu?"

"Enggak, kata siapa?"

"Kemaren pas promo itu, kerudung nya panjang semua."

"Hehehe. Enggak. Alhamdulillah kemaren yang dateng, lagi yang kerudung nya panjang. Kalo kamu liat anak ica, gak semuanya kok yang panjang. Kamu dengan kerudung kamu, aku dengan kerudung aku, dan temen temen lain juga, enggak papa dengan tampil apa adanya.
Tapi tetep. Usahakan syar'i. Kota di ica sama sama belajar taat. Kita sama sama sedang mendekati kesempurnaan. Oke?"

Dilain waktu, ada lagi yang nanya.

"Ka, emang kita mesti berorganisasi?"

"Enggak. Kita manusia bebas, merdeka. Hakikat kebebasan udah sama sama kita pahami (maba abis dapet materi mahasiswa dan kebebasan). Cuma segala sesuatu itu, akan balik lagi ke kita.
Mau jadi orang yang bebas tapi gak manfaatin kebebasan, ya terserah.
Cuma, saya menyarankan, berorganisasi lah.
Hidup kalian lebih manfaat, lebih berpengalaman, lebih ahli dalam memanage waktu. Dan segala kelebihan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar