Kamis, 09 Mei 2019

Dari Matahari Terbit Sampai Mata Suami Tenggelam

Hari ini giliran nge-Cinderella.
Bedanya, semua dilaksanakan bukan karena paksaan ibu tiri 😂

Selesai nugas langsung gas ke dapur ngeliat ibu yang lagi beres beres. Langsung lah gue cuci piring, cuci baju, cuci gentong dan semua yang bisa dicuci. Selesai yang satu, urus yang lain. Belom selesai yang satu, udah mulai sama yang lain.

Selesai bikin buat bukaan, tiduran lah bareng ibu. Terus ngomong, "kerjaan ibu rumah tangga gak selesai selesai ya bu"

Mulailah ibu ngomong panjang lebar,

"iya memang, kalo kita guru masuk jam setengah 7 pulang jam 3. Karyawan ada jam kerjanya, ibu rumah tangga itu gak ada jam kerjanya. Pokoknya kerjaan itu gak abis abis, perasaan udah beres, baru duduk eh ada lagi yang dikerjain. Dari Matahari terbit sampe mata suami tenggelam kalo kata ustadz tu"

😅

Padahal ibu gue sebelum matahari terbit udah bangun dan berkelut di dapur. Sebelum subuh udah mandi karena harus siap siap ke sekolah, nanti jam setengah 6 udah berangkat ke sekolah baru pulang ke rumah jam 4/5 atau kalo repot banget bisa jelang maghrib.

Alhamdulillah.

Makin kagum aja, kalo gue mau makan tinggal makan, mau minum udah ada minum. Bahkan pagi pagi ibu selalu siap sedia bikinin teh/susu buat anaknya. Sampe hari ini pun, sampe anaknya udah pada gede, masih disiapin amunisi pagi pagi biar pada semangat kegiatan seharian 😂

Pokoknya, gue kagum bet lah sama semua para ibu. Mau ibu rumah tangga, mau ibu sambil kerja, mau ibu sambil olshop, semua ibu keren si.

Gue ngurus tisya rame rame sama ayah ibu adek aja suka pusing sendiri 😅

Tapi kalo ibu ibu tu bisa aja ya ngurus anak banyak. Bahkan orang dulu anaknya sampe 10,11, 12.

Barakallaah, banyak anak banyak pengalaman :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar