Jumat, 10 Mei 2019

Kak, Kencengin Dong

Dududu, ada ada aja kelakuan warga negara +62 ini (biar kaya orang orang).

Takut keburu lupa atau kedapetan ide lain jadi ini gak ke tulis, gue pun menyegerakan diri untuk menulis.

Ceritanya seperti biasa gitu ya, kuliah jam 2 jam setengah 12 udah di kampus terus puasa puasa gini mau kemana gitu~

Perpustakaan juga pasti tutup, yang buka itu ya mushola mushola fakultas. Gue pun melenggang santai ke musholla pasca lantai 6 gedung bung hatta.

Kaya biasanya, rame. Ternyata gak cuma gue yang hobi duduk duduk di masjid. Kebanyakan orang juga gitu ternyata, mungkin salah satu alesannya karena di masjid itu adem kali ya, apalagi mushola pasca ini ber-AC. Iyalah, di gedung 😂😂😂

Nah terus sesampainya di mushola, gue ngeliatin orang orang. Ada yang tidur, ngobrol, ngerjain tugas. Persis banget di rumah nenek. Gue pribadi gak jauh beda kalo ke mushola /masjid. Bahkan kalo ke berbagai tempat baru, gue suka banget nanya dimana mushola. Kalo nungguin orang suka juga duduk aja di masjid.

Cuma nih, cumaaaa. Kita harus peka gaes. Serius. Kadang orang orang itu butuh yang namanya kenyamanan dalam beribadah.

Kaya, misalnya ketika masjid lagi rame ramenya orang sholat, coba deh kalo kira kira yang kamu lakuin itu gak urgent banget, silakan keluar, jangan duduk duduk gak penting di masjid, apalagi dandan sambil ngobrol, sedih aku tu. Mau negor tapi ya gimana, daripada mereka dandan di luar mushola dengan aurat terbuka. Jadi diem aja deh menahan keresahan. Akhirnya keresahan ini pun tertulis di blog.

Nah, ba'da sholat dan berbagai kegiatan wajib, gue pun tilawah. Azeeek sholehah banget gak wkwk.

Ketika lagi asik asik nya tilawah, eh ada orang yang dengan pedenya minta gue ngajinya yang kenceng biar dia sekalian dengerin 😂😂😂

Ya gue kencengin dong, terus gue pikir dia mau nyimak gitu ya, gataunya dia dandan. Emang dah bener-bener.

Sambil gue tilawah dan ganti posisi, awalnya gue munggungin dia, terus akhirnya gue jadi ngadep ke depan kan, pokoknya jadi duduk sebelahan gitu deh.

Kocag si, pede banget asli.

Tilawah tu gue ya, dia sibuk pasang foundation, bedak, dan segala hal lainnya. Suka gangerti gue, sama orang orang yang dandan. Sempet aja gitu mereka dandan. Nemu aja ya waktunya 😂

Gue semalem aja baru nyoba skin care yang di rekomendasiin kakak gue dan ketika make itu tu rasanya waktu gue sayang banget cuma buat ngurus muka. Ya emang gak cuma si, muka kan aset ya dududu.

Tapi gue ngerasa kaya ketika harusnya gue bisa baca buku, bales chat orang, ngerjain tugas, atau ketemu orang, ini malah sibuk depan kaca hehehe. Gapapa tiap tiap orang punya pendapat yang berbeda.

Nah akhirnya tilawah gue dia potong,

"jauh banget ka udah juz 30 aja"
"manaa juz 30, baru 27"
"wih cepet bngt ka, sehari se juz ya?"
"engga, saya mulai nya gak dari juz 1, lagian kalo sehari sejuz baru dapet 5 juz dong hehehe."

Berlanjut lah obrolan kita yang akhirnya gue tau dia masih S1, jurusan elektronika dan angkatan 2017.

Seketika gue flashback dong pas masa masa STM. Dulu waktu mau berangkat PKL, guru guru udah ngingetin tentang pentingnya menjaga penampilan, terutama muka. Tapi sebagai cewe STM, buat kita, muka itu gak perlu diapa apain, polos aja udah 😂

Dan sekarang gue ngeliat angkatan 2017 sudah selihai itu dengan bedak dan make up. Ma syaa Allah. Jangan lupa doa becerminnya ya sholihahQ

Balik lagi, ketika biasanya gue tilawah ya tilawah aja, atau separah parahnya adalah nge-ruqiyah, ini akhirnya ngetilawahin orang yang lagi dandan. Gue juga si suka sambil sambil. Tapi kalo yang ini kayaknya baru deh. Dandan sambil mintain orang asing tilawah yang keras wkwk.

Udah hari ke5 Ramadhan gaes!!!

1 komentar:

  1. Saya juga sering nih, minta orang ngencengin suaranya kalau yang dibaca saya hafal. Itung-itung murojaah, tanpa "murojaah".

    BalasHapus