Selasa, 14 Mei 2019

Kok, saya yang malu ya

Kemaren, ketika sampe kampus, gue ke Blok M. Seperti biasa emang, blok m mau bulan puasa, bulan biasa, sama, selalu rame. Memang si ada beberapa warung yang tutup, alhamdulillah. Tapi gak sedikit juga yang buka.

Gue ke blok m memang niat buat ngeprint. Udah itu aja. Pas masuk blok m ternyata Allah kasih banyak pemandangan yang.... Ngebuat berfikir.

Memang lebih banyak perempuan yang makan disana, tapi ada jug laki-laki nya. Khusnudzon aja kalo lagi halangan. Terus ada laki-laki juga ternyata, khusnudzon aja siapa tau mereka non muslim. Eh ada juga ternyata yang laki-laki dan gue kenal, khusnudzon lagi barangkali dia lagi sakit.

Sulit banget sebenernya buat khusnudzon. Belom lagi ketika keluar Blok M ternyata ada tongkrongan laki-laki segerombolan yang dengan PDnya makan siang dipinggiran gedung bung hatta.

Khusnudzon khusnudzon.

Harusnya kan kita gausah ber-dzon dzon gitu ya. Gausah mikirin orang, tapi gimana ya caranya biar otak ini, perasaan ini gak mikirin apa yang orang lain lakukan.

Ada ide?

Gue udah nyoba istighfar, tapi sesekali pikiran tentang orang orang itu dateng. Belom lagi di hari pertama puasa, ketika gue juga ke Blok M, eh ngeliat senior yang gue kenal lagi makan di Blok M.

Yang bikin malu adalah karena gue kenal dia. Akhirnya gue bertingkah seolah-olah gak kenal dia deh. Buang muka ketika akhirnya gue tau dia gak puasa (entah apapun alasannya).

Kaya... Yang gak puasa kan dia, kok gue yang malu ya ngeliat dia gak puasa. Malu aja karena gue jadi punya pandangan yang berbeda jadinya ke dia. Dan gue gak suka itu sebenernya.

Disitu gue banyak berpikir bahwa puasa memang hanya diperintahkan untuk orang orang yang beriman dengan harapan agar kita bisa naik tingkat jadi orang yang bertakwa. Gapapa, gapapa. Toh hubungan tiap manusia kan langsung ya ke Allah tanpa perantara.

Semoga kita menjadi golongan beriman yang Allah wajibkan berpuasa agar segera naik tingkat jadi orang bertakwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar