Selasa, 07 Mei 2019

Rejeki Allah datang tanpa tau asal

Udah dua sore ini, kita mantengin Net TV karena mau nonton nussa sebenernya. Tapi ternyata sebelum nussa ada acara Kupenuhi PanggilanMu.

Yaaa kemaren nonton "cuma" nyeritain tentang kegiatan orang umroh aja. Gue taunya dia guru yang dikasih umroh. Udah gitu aja.

Di hari kedua ini, ternyata informasi yang didapatkan lebih detail.

Ternyata, ibu ibu yang dapet hadiah umroh dari net ini adalah mantan atlet dayung nasional. Ngeliat rumahnya yaa gajauh beda sama rumah orang biasa di Kalimantan 😅

Pun juga dengan kondisi keluarganya yang biasa aja, emang udah rahasia umum si kalo atlet jarang ada yang hidupnya makmur😅

Nah, bedanya ibu ini mendirikan berbagai pelatihan buat memajukan desanya. Banyak mendidik anak disana bahkan mengasuh anaknya yang punya penyakit genetik parah. Yang bisa melepuh dengan mudah.

Ya Allah...

Tapi ternyata rejeki Allah selalu datang dari arah yang gapernah kita duga. Ibu itu (gue gatau namanya) pasti doa mau umroh, mau haji. Tapi ternyata kan kalo pake uang gak tau ya kapan berangkat nya. Pokoknya doa dulu deh, gimana gimananya belakangan. Yang penting doa dulu.

Lagian, yang bikin kita umroh itu kan Allah ya, bukan uang. Iya gak?

Selama ada Allah, semua beres deh 😊

Kerennya lagi dari ibu ini adalah, dengan terus berbuat baik. Allah kan suka ya sama orang orang yang berbuat baik. Jadi, berbuat baik aja terus. Balesan di dunia atau di akhirat in syaa Allah sama sama baik. Tapi mudah mudahan dengan kebaikan yang udah dilakukan Allah jadi sayang sama kita dan menyelamatkan kita dari siksa akhirat kan.

H-28 lebaran
Waktu berjalan cepat dari yang kita pernah kira.
Udah berapa juz tilawahnya?
Udah nambah berapa hafalannya?
Udah berapa sedekah nya?

Yuk, mumpung ada bonus berkali lipat dari ibadah "biasa" yang kita lakukan.

Semangat ramadhan nyaaa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar