Sabtu, 18 Mei 2019

Naja: Hafidz Indonesia RCTI

Allah selalu mengatur bagaimana kita bisa dipertemukan dengan segala sesuatu yang baik. Pulang kuliah, buka buka story wa, kemudian liat link hafidz Indonesia yang diposting temen. Akhirnya diklik dan jadilah saya menonton beberapa videonya.

Kali itu, tentang Naja.
Anak laki-laki bentuk kasih sayang Allah yang membuat saya belajar banyak sekarang.

Naja kena lumpuh otak, bicaranya jadi lambat, gerakannya jadi terhambat. Untuk makan nasi pun dibandingkan anak lainnya dia termasuk yang tidak bisa cepat.

Tapi lagi lagi Allah Maha Baik.

Suatu ketika saya sering mikir, kenapa ya Allah menciptakan manusia ada yang berkebutuhan khusus, ada yang sempurna tapi gabisa apa apa. Ada yang kekurangan tapi bisa segalanya. Kenapa ya?

Katanya Allah ciptain segala sesuatu dengan sempurna, lalu kenapa ada yang kekurangan? Kenapa ada orang yang bisa dan engga? Kenapa ada yang bisa matematika tapi ada yang sangat kurang di matematika.

Pertanyaan itu membuat saya banyak berpikir, lama. Sampai akhirnya saya menyimpulkan sendiri. Pun juga dengan perkataan langsung dari Allah.

Allah SWT berfirman:

لَقَدْ خَلَقْنَا الْاِنْسَا نَ فِيْۤ اَحْسَنِ تَقْوِيْمٍ ۖ 
"Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya,"
(QS. At-Tin 95: Ayat 4)

Gitu jawabannya.

Justru dari sesuatu yang saya anggep kekurangan, itu malah Allah sedang menunjukkan kuasaNya loh. Allah mau ngasih tau kalo Dia bisa nyiptain manusia dengan bentuk yang beragam. Warna kulit yang berbeda, jenis rambut, dan lain sebagainya.

Dan, apapun yang Allah ciptakan itu adalah sebaik baiknya bentuk. Sesempurnanya yang Allah kasih. Bukan berarti produk gagal, tapi itu Allah yang mau menciptakan dia dengan sempurna yang diposisi itu.

Jawaban dari pikiran saya itu akhirnya ngebuat saya tenang. Ditambah lagi ada ASEAN Paragames kemaren.

Menghasilkan banyak pikiran baru yang akhirnya ngebuat saya malu sendiri 😅

Ngaku ngaku sempurna, punya tangan dua kaki dua secara fisik gak ada kekurangan dari Indikator sempurna nya manusia menurut manusia itu sendiri. Tapi ternyata olahraga saya jelek, renang masih belajar, lari dikit dikit cape, boro boro olahraga yang perlu latihan berat 😅

Astagfirullah.

Dari situ saya ngerasa kaya, kok ya kita pede banget ngaku ngaku sempurna padahal masih kalah dibandingkan mereka yang berkebutuhan khusus. Sok ngaku gak berkebutuhan khusus padahal saya sendiri yang paling membutuhkan pertolongan Allah itu.

Ditambah lagi contoh berikutnya sekarang si Naja ini. Naja, entah berapa usianya berhasil menghafalkan Al Quran dalam waktu 10 bulan. Naja, kata dokternya kena lumpuh otak.

Coba sekarang pikirkan, mana ada orang lumpuh otak yang bisa hafal qur'an 10 bulan?

Ada orang yang berniat menghafalkan qur'an bertahun tahun tapi gak hafal juga, ada.

Jadi siapa yang sebenernya lumpuh otak?
Atau mungkin kita lumpuh hati?

Ya Allah...

Semoga kita menjadi salah satu yang diselamatkan Al Qur'an di hari akhir kelak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar