Sabtu, 04 Mei 2019

Berburu Diskon!

Barusan gue ke perpustakaan Pasca UNJ yang baru, dilantai 6 gedung bung hatta. Dipikiran gue langsung terlintas, "why we have to buy books when library have everything."

Kemudian gue keliling ngeliat koleksi dan yaaa ternyata masih dikit koleksi nya hehe. Gapapa, gue menemukan banyak buku menarik. Kemudian gue ambil satu buku, kumpulan tulisan Ong Hok Ham dan gue baca beberapa sambutan serta satu tulisan beliau yang dimuat di kompas, judulnya Minangkabau.

Gue udah siap dengan berlembar lembar tulisan ketika yang gue liat cuma setengah halaman (aja). Wkwk. Akhirnya gue memutuskan baca tulisan itu dua kali biar lamaan dikit wkwk.

Gak penting emang.

Selanjutnya, gue otw ke MNI (masjid nurul irfan) yang sudah dua bulan ini tak tersentuh.

Sambil makan, gue mencoba kembali mengingat tesis yang gue ajukan, why we have to buy books when library have everything. Dan akhirnya membuat antitesis sendiri 😂

Beneran.

Ceritanya, beberapa hari lalu, ig nya mba dewi nur aisyah ngasih tau kalo bukunya ada diskon. Terus gue? Panik dong. Langsung cek aja. Lagian diskonnya sampe 40%. Dan bukunya mba dewi tu kaya must to read banget si. Beliau udah ngeluarin tiga buku dan gue rasa tiga tiga nya sama sama penting. Sebenernya sama harga buku itu, worth it. Cuma.... Emang guenya aja yang perhitungan hehe.

Terus, pas ada diskon 40% gue sempet nunda nunda buat beli. Gataunya kepikiran terus. Yaudah H-2 closing diskon gue beli aja bukunya. Langsung tiga tiganya diorder dan seneng banget cuma 162+ongkir, ketika seharusnya bayar 250 :3

Seneng gak? Seneng banget gue tu wkwk

Nah ketika datang, akhirnya gue baru buka dua buku. Awe inspiring me dan awe inspiring us. Asli dua duanya bagus. Gue nahan nahan buat buka buku shalihah mom's diary biar nunggu "waktunya" aja wkwk.

Karena dua buku itu bener bener nyeritain gimana caranya mengisi waktu dalam masa penantian. Dan sebagai perempuan, kita harus gimana, itu diceritain banget disitu. Ya walaupun banyak buku yang nyeritain tentang itu, gue rasa mba dewi adalah salah satu contoh akhwat yang konkret terbukti dengan postingan di ig yang bener-bener inspiratif si.

Dan, karena gue beli buku itu, gue jadi menolak tesis gue sendiri 😂😂😂

Ya gapapa, emang kenapa kalo kita mau beli buku? Kan gada yang tau, besok lusa siapa tau kita yang bikin perpus wkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar