Senin, 06 Mei 2019

Tangan Kiri Serba Tau

Ramadhan hari pertama terasa spesial karena, ya spesial aja, kan Ramadhan 😅

Tapi akhirnya dengan datangnya ramadhan ini, gue yang selalu pengen tau jadi banyak nanya ke orang target ramadhan kalian apa. Sebenernya gak terlalu urgent si buat ditanyain, tapi kok rasanya pengen tau aja ya. Buat memotivasi diri mungkin 😆

Atau emang gue yang kepoan. Hehehe.

Jadi, selepas kuliah tadi, gue duduk syantik di mushola sambil ngeliatin orang orang. Ma syaa Allah, gak penting banget ya.

Ada satu orang yang gue liatin ketika dia udah berdiri dan keluar dari mushola. Emang guenya aja yang kurang kerjaan suka ngeliatin orang, pas dia mau keluar, dia jalan dulu ke kotak amal. Dan masih gue liatin. Dia sedang berusaha masukin uang ke dalem kotak ketika gue sadar kalo uang yang dia masukin warna merah!

Gak mau salah liat, setelah orang itu keluar dan bener bener pake sepatu pergi, gue samperin lah kotak amalnya dan..... Bener! 100rb dong!

Gue berusaha merecognize muka ibu ibu yang amal 100rb tadi. Membaca apakah ada ekspresi sayang atau merasa keren setelah sedekah 100rb.

Ternyata wajahnya so-so. Bikin gue engga yakin kalo ibu ibu tadi udah sedekah 100rb 😅

Ada banyak hal yang masuk kepikiran gue sebenernya.

Tentang, betapa besar rasanya 100rb muat disedekahin, tapi kecil banget rasanya buat nonton the avengers sambil makan pop corn.

Padahal 100rb yang disedekahin itu nantinya yang akan nyelamatin kita. Belom lagi di bulan ramadhan semua akan berkali kali lipat.

Tapi ibu ibu tadi jadi motivasi tersendiri buat gue yang semakin suka nyontek amalan orang biar gue bisa ikut keren juga. Walaupun sebenarnya Rasulullah udah mencontohkan banyak amalan, tapi ngeliat ada orang yang amalannya banyak dan gue tau orang nya, itu rasanya lebih memotivasi.

Semangat ya, 29 hari lagi lebaran!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar