Selasa, 21 Juni 2016

15. lima belas

15.

Ini adik adik lucu (korban) pengalaman saya pertama kali ngisi kelas di SD.

Suatu ketika ada tawaran dari temen buat jadi mentor sanlat di SD. Sempet ragu buat ngikut si, tapi demi pengalaman alhasil saya ikutan. Setelah dibuat grup, dikasi tau ini itu, tibalah hari pertama ngisi. Kelas 2B.

Hai adik adik~~~

Saya beneran gatau harus gimana, dari awal masuk kelas sampe jam istirahat semua suara bercampur baur. Suara saya malah tenggelem dengan suara mereka.

Tapi, luar biasanya, mereka semangat kalo udah disuruh baca quran. Berebut. Saling mau maju. Ah adik adik kuh~

Sesi berikutnya, saat harus menjelaskan tentang makhorijul huruf, apalah daya, saya diajak main tebak tebakan. Ada juga yang minta nyanyi nyanyian~

Saya bilang, "nanti ya sayang." dan mereka itu beneran nagih. Beneran minta. Alhasil karena udah bilang entar, saya pun kasih ke mereka sesi tebak2an sesaat setelah sholat dhuha.

Yooo bayangin, 2 SD saat harusnya hanya praktek wudhu malah minta praktek. Yang kece lagi, mereka pada sholat berkali kali, dan berebut jadi imam.
Semoga kalian jadi ladang pahala buat orang tua orang tua kalian ya sayang~

Sangking aktifnya, saat jam pulang mereka sampe lemes. Ada yang tidur, ada yang gambar, ada yang males malesan. Ada juga yang nangis.

Ah, adik satu ini bikin saya mikir.
Ketika air matanya mengalir deras, dia malah sibuk mengkhawatirkan puasanya yang nanti batal karena menangis.
Saya bilang ke si adek, puasa mu gak batal kok. Etapi pada gapercaya. Berasa gagal gitu jadi mentor.

Terus saya jelasin deh makna puasa, hukum2 dalam islam, apa yang membatalkan puasa. Dan mudah2an mereka paham kalo nangis itu gak membatalkan puasaaa~~~

Gak lama saat mereka pulang, saya mikir banyak. Hari ini, susah nemuin anak yang mau banyak nanya, kritis si katanya. Dan mereka semua pertanyaannya berisi loh.

Ahh jadi mau punya anak~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar