Kamis, 09 Juni 2016

4. empat

4.

"Ka, aku home sick."
"Iya ka, mama sakit."
"Hehehe, ini hari pertama ka."
"Aku mah sabar aja ka."

Adik. Keempat adik yang tadi meluangkan waktunya untuk bertemu si kakak di tengah gunungan tugas. Sedikit sedikit saya jadi ingat, salah satu yang saya nantikan adalah ini, berkumpul bersama dalam satu lingkaran. Saya benar benar menyebutnya sebagai charging. Pengisi batrai, penguat ruhiyah.

Seringnya, kepenatan dalam hiruk pikuk tugas keduniawian menghilang begitu saja ketika ucapan salam dari mc terdengar. Dalam hati seolah ingin mengatakan, "aku siap melayang!"

Lingkaran. Sudah dari SMP sebenarnya, kalimat itu terdengar, walau agak asing di awal tapi ternyata membuat cinta diakhir.

Sedikit demi sedikit, bertambahnya usia, bertambahnya pemahaman, maka bertambah butuhlah akan duduk melingkar.

Jika hidup benar benar melelahkan, lalu rasanya tak ada yang paham, maka saat itu kita butuh duduk melingkar.

Hari ini, dihari ke empat, empat kepala menyampaikan hal yang berbeda. Selalu ada ilmu baru, selalu ada hikmah baru, selalu ada kisah kisah cinta baru yang tersampaikan.

Maka hari ini, jika kamu bertanya tanya apa itu duduk melingkar, maka temuilah aku disudut lorong. Akan kuceritakan semuanya sampai kau yang meminta lingkaran untukmu.

#4
#30harimenulis
#edisingelingker
#yukmentoring
#husnapunyacerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar