Sabtu, 21 Januari 2017

12/30

Dua Belas.

Saya inget, bahwa saya pernah donor darah dua kali. Dan saya juga inget pernah ditolak buat donor darah dua kali. Sebenernya dulu itu pas masih sekolah pengen banget ikut dondar, ya tapi gimana, berat belom nyampe standar. #HusnaPernahKurus

Setelah kemaren berat nyampe standar, hb oke, Alhamdulillah dua kali berturut-turut Allah mudahkan untuk donor darah. Berturut-turut disini berarti setelah selisih tiga bulan ya bang.

Pada percobaan ketiga, setelah jauh jauh ke Rawamangun dengan niat tertulus dan terdalam mau donor darah, setelah berat juga makin ke kanan, eh gataunya hb nya kurang.

🚶🚶🚶🚶🚶

Aku pulang~
Tanpa dendam~

Setelah itu percobaan ke empat, bela belain ke Rawamangun lagi. Berat juga makin ke kanan, isi data, injury time banget deh, pas periksa hb,
"Ini mah pas banget, gabisa buat didonorin."

🚶🚶🚶🚶🚶🚶

Again and again ~

Dua kali berhasil dan dua kali juga gabisa, hahaha.

Kalian ngerasa gak si kalo buka WhatsApp ada aja broadcast an butuh darah. Saya sering banget baca sekarang sekarang ini.

Coba deh, yang ngerasa sehat, beratnya nyampe, donor darah kan gada salahnya, coba aja dulu, berhasil atau engganya nanti urusan belakangan. Niatkan aja dulu untuk membantu sesama, in syaa Allah, Allah yang bales.

Banyak yang nanya, abis donor darah lemes banget gak?

Saya sih dua kali donor darah gak langsung lemes. Malah pernah abis donor darah, makan gado-gado terus langsung aksi sampe hampir Maghrib. Pingsan? Engga.

Terus yang kedua kalinya, abis donor darah, saya kuliah, terus baru pulang dari kampus abis Maghrib, abis itu nungguin tj arah Bekasi lamanya kaya nunggu jodoh. Hampir dua jam berdiri. Awalnya saya biasa aja. Eh pas udah masuk tj, desek desekan, kemudian pandangan mulai menghitam, mulai gak denger apa apa.

Pingsan? Engga, cuma hampir wk.
Tapi abis itu saya jongkok dan pas hampir nyampe tol, saya udah langsung lari aja deh ke ayah yang saat itu udah nungguin jemput anaknya~

Sebenernya yang mau saya sampein dari dua cerita diatas, kalo kita abis donor darah dan gak dzolim sama diri kita, in syaa Allah gapapa. Gak bakal pingsan. Lain kalo abis donor darah langsung main bola, ya salah sendiri. Itu bukan salah donor darah nya. Kuncinya : jangan dzolim sama badan, dia juga punya hak.

Kemudian, saya menyerukan *bahasanya menyerukan banget na?* Kepada seluruh manusia di muka bumi untuk minimal berusaha donor darah. Kita gatau kan suatu hari nanti jangan jangan kita butuh darah atau sodara atau orang yang kita kenal butuh darah. Tapi jangan sampe lah ya, semoga semua sehat.

Kalo kita berhasil donor darah, kita kejamin sehat gak sih? Iya kan. Yakali orang sakit boleh donor. Justru pasca donor saya merasa lebih sehat dan lebih bangga karena Allah kasih badan yang sehat gini.

Bersyukur pernah donor, bisa donor dan terus berusaha donor. Semoga hati kita selalu tergerak kepada kebaikan berbagi terhadap sesama~

#30HariMenulis
#30HariPandaiBersyukur
#ChallengeYourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar