Selasa, 24 Januari 2017

15/30

Lima belas.

IP

Dulu, sebelum kuliah, saya ngeliat ip itu bacanya ai pi, tau kan? Ai pi eddress (IP address) dulu saya pernah paham yang beginian. Terus kalo ada yang nanya "IP nya berapa?" Saya pengen jawab "192.168.0.0" itu dulu ya, dulu. Gangerti ya? Sama, saya juga udah lupa.

Gimana nilainya? Udah keluar? Gimana? Puas? Bersyukur nya udah atas nilai nilai yang Allah kasih?

Sini sini saya mau cerita.
Jadi, ceritanya tadi saya share nilai sama Calon Penghuni Surga, kita sama sama menyadari bahwa semester ini kita gak maksimal tapi ternyata Allah kasih nilai sebaik baiknya.

Terus dia bilang, "aku sedih karena hasilnya lebih baik dari proses."

Tiba tiba saya ngerasa kaya ditampar, plak. Seneng nilainya naik tapi yang bikin makin seneng adalah kuliahnya setengah hati eh nilainya bagus.

Katanya hasil tidak akan mengkhianati proses ya. Lalu kalo kuliahnya gak maksimal tapi nilainya baik, lalu apa namanya?

Sini saya kasih tau, jangan jangan kita dapet nilai baik, bukan karena kita mampu, tapi karena memang dosen itu punya ciri khas selalu kasih nilai mahasiswa nya A. Punya gak dosen begini? Saya punya. Dan dosen-dosen ini selalu jadi favorit saya.

Catet, dosen-dosen, berarti lebih dari satu!

IP bagus kalo bukan hak kita, gimana bisa banggainnya? Hayooo.

Tapi tenang, saya kalo udah mikir begini, selalu berusaha menenangkan hati saya.

Mudah mudahan, nilai yang saya dapat adalah nilai yang Allah kehendaki untuk saya. Allah percaya bahwa saya mampu mengemban IP itu dan mampu bertanggung jawab atasnya.

Inget, tanggungjawab sama nilai!

Allah kasih nilai filsafat kita A, berarti kita harus bertanggung jawab akan hal itu!

Kalo di RPP ada tujuan pembelajaran dan indikator, berarti hal itu harus terpenuhi ya.

Jangan sekali-kali ada dosen yang nanya nilai kita berapa terus dengan bangganya kita jawab A, abis itu saat ditanya materi, kita gabisa jawab apa apa. Kemudian menyalahkan dosen yang ngajarnya......begitu.
*Duh ini mah saya*

Jangan diikutin ya, gabagus, saya udah usaha mau berubah, doain biar saya jadi anak pintar, taat, baik hati, Istiqomah dalam kebaikan.

Semester depan harus lebih baik ya guys, Alhamdulillah bersyukur sama semua nilai 💪

#30HariMenulis
#30HariPandaiBersyukur
#ChallengeYourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar