Senin, 23 Januari 2017

14/30

Empat Belas.

Belajar dari Kirana.

Sebelum kakak saya ngenalin account @retnohening, saya gak kenal sama kirana, gatau tentang dedek manis ini. Tapi setelah kakak saya bilang, liat deh si Kirana, lucu banget, pinter.

Mulailah saya kepo sama si dedek ini, sebelumnya saya juga emang udah ada bakat kepoin anak bayi, apalagi yang gemes gemes kaya tatan, uuuh itu pipi, bikin pengen nyubit :3
*Sengaja dibilang bakat biar keren*

Awal awal follow dan kepoin videonya, rasanya yaampuun kok pinter banget si kiranaaaa, polos banget juga. Selugu lugu nya anak balita. Hatinya bersih 💕

Saya lebih-lebih kagum lagi sama si ibok. *Ibunya Kirana seringnya disapa Ibok*

Ibu itu madrasah pertama anak anaknya. Ya kan? Ini bukan kata saya loh, ini kata Rasulullah. Kalo Kirana bisa sebegitu lembutnya hatinya sekarang, pasti karena pendidikan dari orangtua terutama si ibu.

Coba kalo kalian bener bener gada yang dikerjain, *kaya saya pas liburan gini* terus scroll video Kirana. Jadi, dia itu alergi tomat, tapi pengen makan pizza yang ada tomatnya, terus ibunya bilang "Kan Kirana ndak bisa makan itu, Kirana ndak bisa makan tomat." Terus Kirana masih ngeliat pengen gitu kan, tapi akhirnya setelah dibujuk, Kirana pergi melangkah tanpa beban.

Duh saya belajar banyak banget dari Kirana 😭

Terus juga, Kirana itu alergi, suka gatel gatel. Namanya gatel ya maunya digaruk lah ya, cuma kan gaboleh. Kalo liat video awal awal Kirana, duh pipinya, tangannya, kakinya, semua luka gara gara digaruk. Terus disitu Kirana bilang "kalo kirana nangis, ibuk juga nangis. Kita nangis sama sama."

Lalala~
Duh Kirana, hatimu nak 💕

Dan lagi, di caption ini, saya belajar banyak dari Kirana. Dan juga ibunya. Mungkin kalo saya ngeliat anak saya udah beramah tamah mau ngajak main terus malah didorong, saya udah turun tangan, minimal nengahin. Tapi ini Kirana maju terus pantang mundur. Ma syaa Allah. Keceeeee.

Nih, para wanita, calon ibu dan yang udah jadi ibu, belajar itu gak kenal waktu. Mau punya anak yang pinter, kita harus pinter. Mau punya anak cerdas, kita harus cerdas. Mau anaknya rajin baca, dari pas dirahim udah harus diajak baca. Mau anaknya pinter ngafal Qur'an? Ya bacain quran, selama hamil banyakin menghafal. Gitu.

Duh saya ngomong apa sih, praktek aja belom, sok sok ngingetin 😂

Pokoknya yang saya pelajarin gitu, kalo mau anaknya hebat, pilihlah ayah/ibu yang juga hebat. Menjadilah hebat sama sama.

Belajar gak kenal usia, gak kenal waktu.

Ayok jadi baik, sama sama.

Bersyukur yang udah bisa langsung praktek, bersyukur yang masih Allah kasih kesempatan buat belajar sekarang 😂

Pokoknya segala kondisi kita, bersyukurlah 💕

#30HariMenulis
#30HariPandaiBersyukur
#ChallengeYourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar