Rabu, 18 Januari 2017

9/30

Sembilan.

Saya bingung mau nulis yang mana, atau mungkin bingung mau nulis apa hehe.

Pagi ini tumben, perasaan saya masih pagi gini tapi udah campur aduk. Antara seneng, sedih, pesimis, optimis, nyesel, kecewa, bahagia dan sederetan hal lainnya.

Iya, saya itu sering gitu, happy free confused at the same time *lirik lagunya Taylor Swift hehehe.

Tapi beneran. Pasca mikir mau nulis apa, saya buka bukunya Ahmad Rifa'i Rif'an lagi. Dan tiba tiba saya mau nangis. Terlalu banyak yang disampaikan dibuku itu dan terlalu sempit hati saya untuk menyadari itu semua dari awal 😢

Apasih naa.-.

Jadi gini, pernah gak kalian menyadari bahwa ada surga di dunia? Ada jalan ke surga walaupun kita hanya berdiam diri di rumah.

Sebenernya ini saya udah tau, udah pernah baca, tapi kenapa setelah baca buku ini, seketika saya baru sadar 😢

Di bab Birrul Walidain, ada bagian Iyas bin Mu'awiyah (seorang ulama tabi'in), saat ibunya meninggal dunia, ia menangis. Ketika beliau ditanya, jawabnya, "semula aku mempunyai dua pintu terbuka menuju surga, dan sekarang pintu yang satu sudah tertutup."
Maksud dua pintu surga adalah ayah dan ibu atau kedua orangtua.

Terus saya langsung lemes ngeliat tulisan ini. Kenapa ya Birrul Walidain itu susah banget 😢
Kenapa ya taat sama orangtua itu gak mudah 😢

Ya Allah...
Entar kalo orangtuanya udah gak ada, jalan ke surganya udah susah 😖

Gimana ya,

Udahnya sekarang saya lagi nonton pagi pagi di net, terus ada pertanyaan, "pernah gak ngabisin tabungan buat bikin anak bahagia?" Dan hostnya langsung jawab iya pernah.

Huah. Mellow deh.

Terus tadi pagi, saya juga baca tulisan tentang orang tua 😢

Gimana ini.

Sekian tahun hidup tapi masih aja begini. Hemmm...

Bismillah.

Starting now, bersyukur masih punya orangtua, berusaha untuk gak buat orangtua marah, jangan sampe ayah sama ibu kelelahan ngurusin anaknya, buat ayah sama ibu bahagia dunia akhirat 💪💪💪

Ini saya ngajak lagi nih, anggep aja ini another challenge yourself. Oke, semangat.

Tulisannya gajelas ya? Iyalah, perasaan yang nulis lagi campur aduh broh 🗯

Tidak ada komentar:

Posting Komentar