Sabtu, 28 Januari 2017

19/30

Sembilan belas.

Kamu pernah berdoa kemudian "kebingungan" ketika Allah kabulkan? Jika belum, maka bersyukurlah, jangan sampai merasakan hal ini. Jika sudah, maka belajarlah bahwa dalam setiap doa yang kita minta, perlu pemantasan diri agar nanti Allah kabulkan tak terjadi kebingungan atau justru berujung musibah.

Trainer saya pernah menyampaikan bahwa suatu hari ada seseorang yang meminta rumah besar. Oleh Allah, doa yang telah melangit tersebut, dikabulkan. Lalu apa yang terjadi? Orang tersebut yang hanya berpenghasilan satu juta, kewalahan karena harus membayar listrik 1,5 juta tiap bulannya.

Lalu, apa yang terjadi kemudian? Rumah tersebut pun tidak jadi ditempati. Kurang lebih begitu ceritanya.

Kemudian trainer saya menyampaikan, "bu... Pak... Kalo mau berdoa, kalo mau minta sama Allah, liat dulu diri kita. Mampu gak kalo Allah kabulkan doa doa kita. Udah siap belom kita dikabulkan doanya sama Allah? Allah mah gampang mau ngasih ini itu, kitanya udah pantes belom dikasihnya?"

Iyaya~

Berdoa pun butuh untuk memantaskan diri. Allah bisa aja ngabulin semua permintaan kita, tapi ya gimana, kalo kita dikasih tapi kita belom pantes gimana nanti jadinya? Hemmm

Barusan kejadian, Allah mengabulkan doa saya, terus saya bingung, soalnya sambil berdoa, saya terus ngebuat rencana yang lainnya. Bener dong saya? Plan A jalan, plan B dikerjain juga. Saat jadwal untuk plan B udah kesusun, terus Allah kabulkan doa saya di plan A, kira kira kalo ini kamu, apa yang akan kamu lakukan? Hehehe. Bingung ya. Sama, saya juga bingung.

Akhirnya saya sharing, cerita, ketika rencana udah disiapkan, kok masih gak tenang ya? Hemm.

Ketika tiba waktu zuhur, tibalah saatnya mengadu kepada sebaik baik pengatur. Disitu saya inget kata kata trainer. Saya udah minta, terus ketika Allah kasih, masa iya disia siakan?

Coba fikirkan lagi.

Dan akhirnya, ketika saya telah mengikhlaskan apa yang saya rencanakan, Allah datangkan ketenangan. Rasanya gitu ya, udah ngerencanain a, b, c, kalo belom tenang rasanya gak enak. Tapi kalo udah ikhlas, udah lepas, in syaa Allah deh, Allah kasih ketenangan.

Ketenangan itu mahal loh. Banyak yang nanya saya kenapa bisa tenang waktu mau ujian, mudah-mudahan itu karena Allah yang kasih ketenangan.

Ya?

Alhamdulillah, bersyukur ketika Allah kabulkan doa, pantaskan diri agar kita sanggup mengemban apa yang kita minta.

#30HariMenulis
#30HariPandaiBersyukur
#ChallengeYourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar