Minggu, 15 Januari 2017

6/30

Enam.

Sesungguhnya saya mulai kesulitan untuk menemukan apa yang harus saya tulis pagi ini ~

Too much things that i have done yesterday and trying to rewind things but i didn't find anything important ~

Pagi ini tumben, saya masak, nasi goreng. Duh, saya gak ahli yang namanya masak. Beneran. Tapi tadi disuruh masak yaudah lah ya.

Jadi gini, pas tadi ke dapur dan ngeliat cabe yang masih dibungkus koran, saya nanya ke ibu. "Bu, ini harganya berapa?" Terus kaya itu, 4000. Dan oh my~ dikit banget~
Udah gitu kualitas cabenya jelek banget 😓

Kalo harga cabe gak kaya sekarang paling itu cuma 1000, tapi yaaa kondisi lagi gak stabil hari ini. Bahkan masih bersyukur bisa makan cabe. Masih mampu beli cabe.

Beberapa hari yang lalu, saya makan mie ayam depan sekolah saya. Itu biasanya pedeeeees banget banget. Tapi kemaren cabenya abis 😓
Terus tau apa yang terjadi kemudian?

Jualan mie ayamnya disudahi. Padahal mie sama ayamnya masih banyak. Cuma cabenya aja yang gak ada. Akhirnya terjadilah curhat harga cabe lagi.

Saya belom beli rujak lagi si, jadi gatau efeknya ke rujak kaya gimana, mungkin hari ini saya akan survey rujak. Wk.

#######################

Saya itu pecinta pedes. Bersyukur banget di rumah gapernah kekurangan sambel. Ibu kalo bikin sambel masih kaya biasa enaknya, bahkan jarang curhat cabe mahal terus ngelarang anaknya ngambil sambel banyak banyak 😚

Alhamdulillah ya.
Terus juga segala sesuatu yang terjadi diluar rumah, jarang saya rasakan efeknya sampe ke rumah. Alhamdulillah. Bersyukur.

Akhirnya saya berfikir.
Beruntung banget saya yang serba cukup, serba ada, gapernah kekurangan.

Dulu di Kalimantan, sering banget mati lampu, air susah keluar.
Di Jakarta Alhamdulillah serba cukup, eh bekasi deng~

Terus di perumahan deket rumah saya, sering banget kebanjiran kalo ujan gede, Alhamdulillah rumah saya gak kebanjiran.

Gitu ya, kalo kita mau peka dikit aja, banyak banget hal yang mestinya bisa ngebuat kita bersyukur. Kuncinya cuma ya mau atau engga aja bersyukurnya. Ya gak?

Kalo gamau yaudah hatinya sempit aja terus, kalo mau bersyukur, biar cuma segelas air putih beeuh rasanya berkaaah banget.

Makanya bersyukur, nanti Allah tambah nikmat kita. Oke. Sama, saya juga masih berusaha untuk pandai bersyukur, akhirnya saya buat deh 30 hari pandai bersyukur heuheu.

#30HariMenulis
#30HariPandaiBersyukur
#ChallengeYourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar