Senin, 16 Januari 2017

7/30

Tujuh.

Bahagia untuk perempuan kadang sesederhana diskonan. Alhamdulillah kemaren Gramedia ngadain diskon buat beberapa buku karya Ahmad Rifa'i Rif'an. Most all of his book is national best seller.
Setelah urusan yang perlu diurus selesai, saya pun meluncur ke Gramedia dan membeli dua buku ini~

Harusnya kena 100ribu lebih, tapi karena lagi diskon akhirnya 70ribuan aja. Alhamdulillah lah yaaaa.

Kemaren juga ngeliat buku murah di basement gramed, tapi kayanya gak menemukan yang menarik hati, akhirnya yasudah, cuma beli dua buku ini.

Kenapa sih harus bukunya Ahmad Rifa'i Rif'an na?

Karena gini, saya itu suka banget sama orang orang yang bisa menyampaikan hal sulit dengan bahasa yang sangaaaat mudah. And Ahmad Rifa'i Rif'an do it very well.

Saya suka bahasa yang sederhana namun ngena, pengingat pengingat yang mampu membuat hati terenyuh. Temen saya bilang, kalo kita baca dan nulis di sepertiga malam terakhir, apa yang kita baca gak cuma sampe ke otak, tapi ke hati. Dan yang saya tau Ahmad Rifa'i Rif'an banyak nulis di sepertiga malam terakhir nya. Dan mungkin itu yang ngebuat buku bukunya jadi best seller.

Saya juga pernah, nulis di sepertiga malam terakhir, dan tulisannya cepet selesai. Nulis tugas, heuheu.

Tapi bener loh, pernah gak nyoba nulis, baca, dll di sepertiga malam terakhir. I did and it's worth it. Coba dulu deh, nanti kalo gak ada efek apa apa, bilang saya. Bilang aja, saya mah gak ngapa-ngapain hehehe.

Daaan gengs, kenapa sih di sepertiga malam terakhir itu serba berkualitas?

Jawabannya adalah karena hanya orang-orang yang Allah izinkan yang bisa memanfaatkan sepertiga malam terakhir dengan baik. Sekalipun kita bertekad kuat, kalo Allah gak ngizinin dan kalo kita gak sungguh-sungguh mau bangun ya gak bakal bisa bangun.

Gitu.

Saya udah buktiin sendiri. Dan butuh perjuangan keraaaas banget. Mas Rifa'i juga gitu, pernah cerita kalo sepertiga malam itu sulit. Tapi bener bener berkualitas kalo berhasil.

Nah mulai sekarang, coba di azzamkan untuk bangun malam dan tidur awal waktu. Bareng bareng sama saya. Kalo saya belom bangun, doain biar bangun. Kalo saya udah bangun, saya yang duluan doain. Abis itu sama sama kita buat sepertiga malam terakhir itu berkualitas.

Ini tips dari temen saya, saya juga sama, masih belajar, semoga bisa. Semoga Allah mau bangunin.

Bersyukurlah yang berhasil bangun disepertiga malam terakhir, berdoalah di waktu terbaik itu. Jangan lupa doain saya ya. ~

#30HariMenulis
#30HariPandaiBersyukur
#ChallengeYourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar