Kamis, 26 Januari 2017

17/30

Tujuh belas.

Kamu tau gak?
Allah pasti mengabulkan doa hambaNya tepat pada waktunya. Inget, tepat pada waktunya.

Tepat pada waktunya tapi kok sering telat? Tepat pada waktunya kok ngasihnya kecepetan pas lagi ada option lain?

Ya gitulah manusia. Yang Mahatau itu Allah, makanya Allah ngasihnya itu tepat pada waktunya menurut Allah, bukan menurut manusia.

Dear manusia, berhentilah menjadi sok tau. Inget, cuma Allah yang maha tau!

Terus kalo kita doa minta sesuatu, Allah itu selalu punya caraNya untuk mengabulkan. Misalnya, kita doa mau jadi enterpreneur, terus menurut kita, kita harus kuliah disini, disini, disini, nuntut ilmu ini itu di tempat ternama. Abis itu kita berdoa kenceng, tahajud, tilawah, minta didoain. Eh gataunya setelah itu, Allah gak izinin kita masuk kuliah disini, disini, disini, dan malah kuliah ditempat biasa, yang begitu begitu aja.

Hus! Gaboleh suudzon!

Pernah gak baca tulisan yang ngebahas ini? Ada seseorang yang taaat banget, tahajud, doa, tilawah, semua udah dilakuin demi mewujudkan impian nya. Pengen kuliah di itb, gak diterima, minta ini itu, gak dikasih. Tapi akhirnya, Allah ngasih apa yang diminta orang tersebut langsung!

Allah punya cara sendiri buat mengabulkan apa yang diinginkan hambaNya. Makanya manusia gaboleh sotau....gaboleh yaaa :"

Saya pun udah ngebuktiin. Kita gaboleh sotau sama takdir Allah. Kita gaboleh terburu-buru dalam berdoa. Kita gaboleh langsung suudzon ke Allah saat apa yang kita inginkan, belom waktunya untuk kita dapatkan :"

Kalo kata trainer saya, "inget kata Allah, aku tergantung prasangka hamba Ku. Kalo kita suudzon sama Allah ya yang kita dapet itu. Kalo kita khusnudzon, in syaa Allah kita dapetin yang lebih-lebih."

*Ngangguk ngangguk*

Jadi gitu ya...
Coba, diinget inget lagi, ada gak kita pernah kaya gini? Mendapatkan kebaikan sesuai waktu yang Allah tetapkan. Gimana? Yuk coba diinget, coba dipraktikkan khusnudzonnya.

Sebelumnya, bersyukur atas apa yang telah Allah kasih. In syaa Allah, kalo kita bersyukur, Allah akan berikan yang lebih lebih lagi.

#30HariMenulis
#30HariPandaiBersyukur
#ChallengeYourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar