Minggu, 29 Januari 2017

20/30

Dua puluh.

Ini martabak keju + white coklat, kata ibu saya si enak, alhamdullilah.

Tau gak, dulu, saya paling anti sama yang namanya masak. Panik kalo kalo harus jadi sie konsumsi. Terus mager banget kalo harus ke dapur.

Kemudian, saya update status tentang ini, bertahun-tahun lalu. Dan yak, akhirnya ada yang komen, "belajar masak dari sekarang, sebelum nanti nyesel."

Entah apa yang akan disesali dari gabisa masak. Saya awalnya gatau, sampai akhirnya saya tau jawabannya, hahahahaha.

Jadi waktu itu anak kelasan saya di sekolah ngadain makan bareng gitu. Terus saya sukarela bikin puding. Pas belanja bareng temen, dikasih tau harus begini begini begini. Sebenernya saya udah bisa masak puding, cuma karena dapet masukan dari temen yang saya tau dia bisa masak, yaudah saya ikutin.

Dan emang salah saya si gak kepikiran jauh gitu kalo masak 😓
Harusnya kan kalo kurang manis, dikasih gula ya, tapi saya gak kepikiran sampe sana. Duh pokoknya nalar kedapuran saya parah banget deh.

Pas saya kasih pudingnya ke temen-temen, hehehe. Sampe sekarang akhirnya kalo saya bawa puding selalu pada main tebak-tebakan rasanya kaya gimana 😂
Sedih si sebenernya, tapi alhamdullilah puding saya beberapa kali dapet pengakuan~

Dilain waktu pernah saya masak kangkung sampe gosong dan yang makan tanpa komentar apa apa cuma ayah. Thanks dad 😚

Pernah juga saya gegayaan goreng tempe yang ditepungin, karena udah kelamaan akhirnya saya angkat aja tempenya eh gataunya belom mateng, yahaha, digoreng lagi deh sama ibu sambil diceramahin 😂

Lucu si nginget dulu betapa payahnya saya dalam urusan kedapuran dan baru tersadar saat ka ana mau nikah. Iya, kalo ka ana gak nikah nikah, saya gak belajar masak kali ya~

Ka ana itu emang jago masak, nalar masaknya bagus, kalo saya bisanya beberes rumah. Dulu pernah janjian, saya si yang minta, pokoknya kalo urusan beberes saya aja, urusan masak biarpun cuma bikinin kopi, itu tugasnya ka ana. Gitu. Pokoknya pada intinya saya gamau nyentuh dapur kalo gak kepaksa.

Dan akhirnya saya sudah terpaksa harus masak. Ka ana sekarang tinggalnya jauh diujung Jawa, yaaaa masa kalo mau masak nungguin dia dulu. Udahnya gitu, ibu saya juga suka makan makanan home made gitu. Kue kue home made. Kalo beli diluar tuh harganya gatau diri. Asli.

Kue cane coba, satunya 8000an, coba kalo bikin sendiri 20ribuan bisa dapet dua nampan. Terus ya saya juga pernah beli kelepon gara gara ka ana tiba tiba pengen (maklum bumil), pas beli eh gataunya satunya seribuan. Hih mahal banget. Coba kalo bikin sendiri, modal 10ribu bisa dapet berapa tuh.

Dari sini juga saya mikir, kalo serba beli bisa rugi. Lagian apa salahnya nyoba ya. Nah ini martabak, kalo kata ibu udah kaya yang dijual abang abang tukang martabak, alhamdullilah. Tapi plis, jangan bilang saya jago masak, saya cuma suka bereksperimen. Lagian juga saya udah tau, kalo gak manis tinggal tambahin gula, makanya saya suka masak kue dibanding bikin makanan sehari-hari 😂

Pernah waktu itu mau bikin telor isi tahu, eh saya terlalu semangat ngupas bawang putih, yaaaa kalian tau lah ya kira-kira akhirnya gimana. Alhamdulillah yang makan gak komplain apapun, malah saya dipuji setinggi langit, jadi semangat masak deh 😂

Jadi gitu temen temen.
Banyaknya motivasi yang mendorong saya untuk masak akhirnya berbuah pada eksperimen makanan yang ada. Sesekali saya nyobain makanan terus penasaran gimana cara masaknya, liat resep di cookpad, terus praktekkan :3

Alhamdulillah sekarang sedikit sedikit bisa masak.
Coba yang udah bisa masak, bersyukur dulu bisa masak, nyoba nyoba resep terus rasanya enak.

Ada yang mau masak tapi gabisa, mau masak gada dana buat beli bahan-bahan nya. Mau ini itu tapi kondisi gak memungkinkan. Bersyukur bisa masak, bisa makan, bisa nyoba nyoba.

Alhamdulillah 💕

#30HariMenulis
#30HariPandaiBersyukur
#ChallengeYourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar